SMINT 1.12 build 45 Free software untuk kasir toko


Buat sobat-sobat yang berencana membuat toko kecil-kecilan namun dengan sistem pengelolaan keuangan yang profesional layaknya supermarket atau mini market. Yaitu dengan bisa dimanfaatkannya software kasir SMINT 1.12 Build 45.Softwrae ini dikembangkan oleh Developer Tiwinet bisa diperoleh dan dipergunakan secara cuma-cuma alias Gratis tidak kalah dengan yang berbayar Lho...
Program ini dapat menangani pembelian (cash dan kredit), penjualan (cash dan kredit), pembayaran hutang, penerimaan piutang, stock opname dan masih banyak lagi. Penggunaan program ini di rancang sedemikian rupa sehingga mudah untuk digunakan, dalam program ini juga minim penggunaan mouse guna mempercepat input data transaksi, jadi diharapkan bagi sobat yang sebelumnya pernah menggunakan aplikasi stock berbasis DOS merasa familiar dengan program ini.

Sobat dapat menggunakan program ini dalam suatu jaringan yang menggunakan konsep TCP/IP, penggunaan program ini tidak perlu dilakukan dengan sharing data/program pada server, jadi untuk keamanan data di server jadi lebih baik dan juga pemakaian bandwith jadi lebih sedikit.

Program ini dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman Visual Basic 6.0 Enterprise, sedangkan laporan dibuat dengan Seagate Crystal Report 7, untuk Database menggunakan MySQL 4.0.21 (Sudah include didalam installernya), kalo Sobat ingin meng-upgrade databasenya ke versi yang lebih tinggi akan lebih baik lagi. Kenapa menggunakan MySQL sebagai database, (menurut pengembangnya) karena cepat, ringan dan tidak membutuhkan spesifikasi hardware yang terlalu tinggi untuk digunakan sebagai server. Untuk pembuatan faktur penjualan bisa menggunakan printer Dot Matrix (Epson LX300/800/DLL) dan menggunakan kertas Continuos Form.
Minimal System Yang Dibutuhkan
  • Intel Pentium II 266 MHZ atau yang lebih tinggi
  • 500 MB Hardisk
  • 128 MB RAM
  • Sistem Operasi Windows 2000/XP (Belum Mendukung Windows Vista/7)
  • LAN Card
Feature:
  • Laporan Rugi/Laba Penjualan
  • Penjualan Item Terbanyak
  • POS (Point Of Sales)
  • Control Hutang/Piutang
  • - dll
Untuk Login
  • User Name: admin
  • Password: admin
Link Download :
Disini

Oh ya...ini aku tambahkan SMINT update fungsinya agar dalam membuka file lebih cepat instal dulu software utamanya setelah itu baru anda update
Link:
http://www.mediafire.com/file/5exgpzpc75lot77/SMINT_Free_Update.zip

4 komentar:

Mbah Demang mengatakan...

tepak iki mat, tak jajale disek bekne gampang mene tak gawene. Aku wes download program kasir POSTGRESQL tapi durung tak jajal, mene sekalian tak bandingne.

ahmad mengatakan...

iyo,kanggo tokomu cocok iki,aku wes nyobak,cepat lengkap gampang kok

putri mengatakan...

gimana caranya mas? kok databasenya unknown ya??

Yudhi Pratama Karsa mengatakan...

Boleh coba gunakan Aplikasi Pertokoan "MiniMart" (buatanku sendiri, gratis sepenuhnya & open source lhoo....). Aplikasi ini saya buat utk kebutuhan tokoku sendiri.

Aplikasi ini tidak mengakomodasi mengenai perihal kas keuangan dan hanya memiliki fitur inventori stok barang.
Aplikasi ini cocok digunakan pada toko eceran berskala kecil.
Silahkan coba aplikasi ini, dan semoga dapat bermanfaat untuk kemajuan UMKM di Indonesia ....

Selengkapnya : http://helloyud.blogspot.co.id/2016/12/aplikasi-pertokoan-minimart.html
Silahkan repost software ini di blog ini jika mau....

Posting Komentar